Written By Apep Wahyudin on Tuesday 15 September 2015 | 18:38

LongScripts - Akhir-akhir ini iklan di televisi makin marak diisi oleh iklan tentang toko online seperti Lazada dot com, olx dot co dot id, tokopedia dot com dan yang lainnya. Sebenarnya kita juga bisa membuat aplikasi toko online seperti itu loh ! Yups seperti judul postingannya, tanpa coding !!! Gimana caranya?
Cara membuat toko online yang paling mudah adalah dengan menggunakan CMS Wordpress dan Plug-in Woocommerece. Silahkan download dulu bahan-bahannya :
1. CMS WORDPRESS (Download)
2. Plugin woocommerce (Download)

Install CMS wordpress sampai selesai, kemudian log in ke halaman administrator dengan username dan password yang sudah dibuat.

Pilih Plugin kemudian klik Add New, Klik Upload Plugin, Klik Browse kemudian cari file woocommerce.zip yang sudah didownload sebelumnya. Klik Open kemudian klik Install Now. Setelah Plugin berhasil dipasang, klik Activate Plugin untuk mengaktifkan woocommerce.

Pada bagian menu kita bisa melihat ada menu yang ditambahkan yaitu menu WooCommerce dan menu Product. Pada menu WooCommerce kita bisa mengatur daerah pengiriman, mata uang, pajak, biaya pengiriman, diskon dan lainnya.

Untuk menambah produk yang akan dijual, silahkan gunakan menu Product. Disana kita bisa mengelola data produk, kategori, diskon dan sebagainya.

Jika produk sudah ditambahkan, silahkan buka website anda. Selamat ! Anda sudah mempunyai sebuah toko online berkelas profesional yang gratis. Selamat berjualan :D

G+

0 komentar:

Post a Comment

Copyright Long Scripts © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM ,
Powered By Blogger
DMCA.com Protection Status
TopBlogIndonesia.com